Kompas.com - 28/03/2015, 07:15 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
TURIN, KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Claudio Marchisio, diprediksi bakal absen hingga akhir musim setelah mengalami cedera ligamen di kaki kirinya. Demikian pernyataan federasi sepak bola Italia, FIGC, Jumat (27/3/2015).

Marchisio mengalami cedera tersebut saat membela tim nasional Italia yang bakal melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Bulgaria. Ia menjadi salah satu dari tiga pemain yang terpaksa tidak dibawa oleh skuad Gli Azzurri ke Sofia karena cedera, bersama Alessandro Florenzi dan Manuel Pasqual.

"Saat melakukan pemanasan, sang pemain mengalami keseleo pada lutut kaki kanannya. Namun, dari hasil scan MRI menunjukkan bahwa Anterior Cruciate Ligament (ACL)-nya pecah," demikian pernyataan FIGC.

"Setelah berkonsultasi dengan staf medis Juventus, diputuskan untuk mengembalikan sang pemain ke klub untuk menjalani perawatan," lanjutnya.

Menurut ESPN, proses pemulihan cedera Marchisio diperkirakan membutuhkan waktu enam hingga delapan bulan. Dengan begitu, pemain berusia 29 tahun tersebut baru bisa kembali bermain pada musim depan.

Kendati demikian, setelah hasil pemindaian yang dilakukan tim medis Juventus, cedera Marchisio tak separah yang dibayangkan. Berdasar Sky Sport, Marchisio mungkin hanya akan absen selama 2-3 pekan dan bisa kembali bermain pada bulan depan. 

"Tak ada kerusakan pada ligamen. Kini Marchisio akan beristirahat selama beberapa hari ke depan. Setelah itu, kami akan melakukan kembali pemindaian pada kakinya," ujar Profesor Carlo Faletti, staf Fornaca Clinic yang menangani Marchisio. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FIGC,ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.