Kompas.com - 21/03/2015, 20:39 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Penyerang Arema Cronus Samsul Arif, mengaku tidak kecewa tak dipanggil memperkuat Timnas Indonesia yang dipersiapkan menghadapi uji coba melawan Kamerun dan Myanmar. Diakuinya, hal itu (pemanggilan) merupakan wewenang pelatih.

Secara keseluruhan, Arema menyumbangkan lima pemain ke skuad Garuda untuk dua pertandingan internasional tersebut. Sayang, Samsul yang biasa jadi langganan timnas, kali ini terdepak, karena pelatih semantara timnas Benny Dollo tak memanggilnya.

"Saya menghormati keputusan pelatih (Benny Dollo). Setiap pelatih punya kebijakan dan kriteria sendiri. Saya tidak kecewa, ini belum rezeki saya," ujar Samsul di Malang, Jumat (20/3/2015).

Samsul merupakan pemain langganan masuk Timnas Indonesia senior saat dipegang Alfred Riedl. Striker Arema itu tercatat merupakan bomber lokal paling produktif pada Indonesia Super League (ISL) musim 2014, dengan koleksi 16 gol - pencetak gol terbanyak ISL musim lalu adalah penyerang Persebaya Surabaya asal Kamerun, Pacho Kemogne, dengan torehan 22 gol.

Kendati tidak dipanggil, Samsul tetap punya keinginan besar kembali membela tim Merah Putih. Bisa tampil membela Timnas Indonesia itu menurut Samsul merupakan suatu kebanggaan.

"Siapa sih pemain yang tidak ingin masuk timnas, saya juga ingin. Saya akan selalu bermain total di semua pertandingan," janji mantan striker Persibo Bojonegoro ini.

Untuk menghadapi Kamerun (25 Meret 2015) dan Myanmar (30 Maret 2015), lima pemain Arema dipanggil Benny Dollo. Kelima pemain Arema yang masuk timnas senior, yakni Cristian Gonzales, Victor Igbonefo, Hasyim Kipuw, Ahmad Alfarizie, dan I Gede Sukadana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.