Kompas.com - 21/03/2015, 15:04 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, meminta para pemainnya menjaga emosi saat menghadapi Liverpool pada lanjutan Premier League di Anfield, Minggu (22/3/2015).

MU menduduki peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan poin 56 dari 29 laga. Sementara itu, skuad The Reds membuntuti di peringkat kelima dengan perolehan poin 54.

"Saya selalu memperingatkan para pemain mengenai kartu merah karena laga akan berjalan sengit. Wasit juga bisa termasuk, dalam keadaan di mana lingkungan pertandingan akan juga sengit," ujar Van Gaal.

"Para pemain juga harus tetap tenang. Ketika ada keputusan yang salah, mereka harus mengontrol emosi dan saya mengakui hal itu memang tidak mudah."

"Saya berbicara mengenai masalah emosi ini juga dalam persiapan kami sebelum laga melawan Arsenal. Itu memang kartu merah (Angel Di Maria), tetapi saya juga harus mengatakan Arsenal layak menerima kartu merah. Namun, wasit menyelamatkan pemain itu. Anda juga butuh sedikit keberuntungan," tambahnya.

Ini adalah kunjungan pertama Van Gaal ke Anfield selama membesut MU. Pada pertemuan pertama di Old Trafford pada 14 Desember 2014, MU berhasil mengalahkan skuad asuhan Brendan Rodgers itu tiga gol tanpa balas.

"Ya, jika Anda menang, saya akan menikmatinya. Akan tetapi, jika kalah, Anda tidak akan menikmatinya. Kami berada di tahap krusial. Kami tidak dapat kalah karena Liverpool akan melewati kami dan itu akan menjadi situasi yang tidak bagus," kata Van Gaal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.