Kompas.com - 21/03/2015, 05:38 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, menilai salah satu faktor performa skuad I Rossoneri menurun di Serie-A adalah karena banyaknya pemain inti yang mengalami cedera.

Posisi Inzaghi di kursi pelatih Milan sedang goyah, menyusul kekalahan 1-2 dari Fiorentina, Senin (16/3/2015). Kekalahan itu sekaligus melanjutkan catatan negatif Milan yang untuk kali kesembilan secara beruntun tidak pernah menang di kandang lawan.

"Saya tidak ingin menghilangkan kesalahan. Saya adalah pelatih dan saya orang pertama yang bertanggung jawab. Satu-satunya penyesalan adalah hingga Januari lalu kami melihat penampilan bagus dari Milan," ujar Inzaghi.

"Setelah itu, kami tidak mampu melanjutkan proyek karena banyak pemain yang cedera. Kami sekarang mulai menyambut kembali para pemain yang pulih dari cedera dan harus memulai lagi bermain dengan baik."

"Ada banyak alasan mengapa kami sering mengalami masalah cedera. Kami juga bertanya kepada diri sendiri dengan banyak pertanyaan serta menganalisis pertandingan. Cedera jelas mempengaruhi hasil pertandingan," tambahnya.

Media-media Italia beberapa waktu mengabarkan bahwa Milan tengah mempersiapkan pengganti Inzaghi. Sejumlah nama pun muncul, termasuk salah satunya adalah pelatih Parma, Roberto Donadoni.

"Saya berharap bertahan di sini. Klub akan memutuskan masa depan saya dengan mengevaluasi hasil yang saya percayakan kepada para pemain," kata Inzaghi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.