Kompas.com - 13/03/2015, 05:40 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
VILLARREAL, KOMPAS.com - Winger Sevilla, Vitolo, mencetak rekor baru di Liga Europa setelah torehannya ke gawang Villarreal pada leg pertama 16 besar, di Estadio El Madrigal, Kamis (12/3/2015), tercatat sebagai gol tercepat sepanjang sejarah turnamen tersebut.

Pertandingan itu dimenangi Sevilla 3-1. Tiga gol kemenangan Sevilla dicetak Vitolo, Stephane M'Bia, dan Kevin Gameiro, sementara torehan "semata wayang" tim tuan rumah dikreasi Luciano Dario Vietto.

Vitolo menyumbang gol saat laga baru berjalan 13.21 detik. Pemain asal Spanyol itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh mantan striker AEK Athens, Ismael Blanco (15.19 detik).

Adapun, rekor gol tercepat di turnamen Eropa masih dipegang oleh mantan pemain Bayern Muenchen, Roy Makaay. Pemain asal Belanda itu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 10.12 detik ketika membawa skuad Die Rotten menang 2-1 atas Real Madrid di ajang Liga Champions.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Whoscored
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.