Demi Isco, Manchester City Bakal Jual Nasri

Kompas.com - 03/03/2015, 21:02 WIB
Gelandang Real Madrid, Isco, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (2/4/2014). AFP/GERARD JULIENGelandang Real Madrid, Isco, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (2/4/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Manchester City dikabarkan ingin menjual Samir Nasri agar memiliki dana untuk membeli gelandang Real Madrid, Isco. Demikian menurut laporan Daily Express.

Isco tampil menawan bersama Madrid sepanjang musim ini. Pelatih Carlo Ancelotti nyaris selalu menjadikannya pilihan utama sejak Luka Modric cedera pada November tahun lalu.

Performa pemain berusia 22 tahun itu membuat Manuel Pellegrini tertarik. Manajer Manchester City tersebut menilai Isco merupakan sosok yang diperlukan untuk meningkatkan kreativitas lini tengah The Citizens.

Demi merealisasikan rencana tersebut, City dikabarkan akan menjual Nasri ke Juventus pada musim panas ini. Hal tersebut harus dilakukan City untuk menghindari regulasi Financial Fair Play karena mereka harus lebih dulu menjual pemain bintang jika ingin membeli pemain top lagi.

Akan tetapi, usaha City bakal menemui jalan terjal jika melihat bagaimana peranan Isco di Santiago Bernabeu. Pasalnya, pemain internasional Spanyol ini sudah menjadi kunci di lini tengah Madrid, setelah musim lalu nyaris terlupakan.

Terlebih lagi, Ancelotti sempat menjadi obyek cemoohan sejumlah fans ketika dia menarik keluar Isco saat Madrid bermain imbang 1-1 melawan Villarreal akhir pekan lalu. Hasil imbang itu membuat posisi Madrid di puncak klasemen sangat terancam lantaran mereka hanya unggul dua poin atas rival abadinya, Barcelona.

Sementara itu, Nasri pun dikabarkan akan pindah ke Juventus karena klub kota Turin itu mempersiapkan kemungkinan jika mereka kehilangan gelandang asal Perancis yang merupakan kompatriot Nasri, Paul Pogba. Pasalnya, mantan gelandang Manchester United tersebut menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X