Kompas.com - 24/02/2015, 09:33 WIB
Trisula Barcelona: Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi. AFP/LLUIS GENE Trisula Barcelona: Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Bek Manchester City, Pablo Zabaleta, mengakui Barcelona adalah tim dengan serangan terbaik di dunia. Pasalnya, lini depan Azulgrana dihuni trio maut, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Pernyataan pemain internasional Argentina ini menjelang pertemuan kedua tim di babak 16 besar Liga Champions. City akan menjamu raksasa Liga Spanyol itu, Selasa (24/2/2015), di Etihad, sebelum memainkan leg kedua di Camp Nou pada Maret nanti.

Musim lalu, kedua tim ini pun bertemu di babak serupa dan Barca keluar sebagai pemenang dengan agregat 4-1. Tak ingin hal buruk itu kembali menimpa City, Zabaleta meminta rekan-rekannya memperhatikan organisasi dan konsentrasi selama permainan, yang dinilai bisa menjadi kunci untuk meredam Barca.

"Mereka mungkin memiliki penyerang terbaik di dunia. Kami memerlukan kekuatan fisik," ujar Zabaleta kepada Mundo Deportivo.

"Anda harus memiliki pertahanan yang bagus dan tak membiarkan ketiganya (Suarez, Messi dan Neymar) memiliki kebebasan untuk menciptakan peluang."

"Mereka adalah pemain yang membuat perbedaan, penyerang terbaik di dunia. Serangan ini sangat berbahaya."

"Kami akan berusaha bertahan dengan baik, dengan organisasi dan konsentrasi."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Zabaleta juga berbicara tentang mantan penyerang Liverpool, Suarez, yang grafik permainannya mulai meningkat setelah buruk di awal musim. Menurutnya, Suarez tetap berbahaya karena mampu menciptakan banyak peluang bagi rekan-rekannya.

"Dia salah satu penyerang terbaik di dunia. Mungkin di Liverpool, dia bermain sebagai titik serangan. Dia berbagi tempat dengan (Daniel) Sturridge dan (Raheem) Sterling, tetapi striker paling penting."

"Ini adalah musim pertamanya di Barca dan seperti pemain lain, dia perlu waktu adaptasi. Dia tak mencetak gol yang jumlahnya seperti Messi dan Neymar, tetapi dia banyak menciptakan peluang."

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.