Kompas.com - 14/02/2015, 09:33 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Andre Schuerrle mengungkapkan alasannya meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Wolfsburg.

Schuerrle direkrut Chelsea dari Bayer Leverkusen pada 18 April 2013. Schuerrle kesulitan mendapatkan jatah bermain reguler. Ia kalah bersaing dengan Eden Hazard.

Selama di Chelsea, Schuerrle melakoni 65 laga dengan mengemas 14 gol dan tiga asisst. Hal itu yang membuat Schuerrle memilih pindah ke VfL Wolfsburg.

"Aku merasakan momen brilian di London. Aku tidak pernah ingin melewatkan kesempatan itu. Musim pertamaku berjalan dengan baik dan aku banyak bermain dalam pertandingan penting. Namun, aku kecewa sedikit bermain sebelum Natal," ungkap Schuerrle.

"Aku tidak melakukan yang membuat diriku bahagia. Kemudian, itu keputusan yang mudah untuk mengubah hal-hal pada liburan musim dingin untuk menemukan kembali kegembiraan."

"Sayangnya, hal itu tidak mungkin terjadi lagi di Chelsea. Semakin jelas bagiku untuk segera kembali ke Bundesliga. Ada tawaran dari negara lain tetapi aku ingin bermain kembali ke Jerman."

"Aku tidak memerlukan waktu lama untuk adaptasi. Saat Vfl penawaran pertama, itu jelas bagiku bahwa Wolfsburg merupakan klub yang tepat bagiku," sambung pemain asal Jerman tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.