Kompas.com - 07/02/2015, 23:58 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Atletico Madrid tampil sangat superior ketika menjamu Real Madrid dalam laga Primera Division di Vicente Calderon, Sabtu (7/2/2015). Los Rojiblancos membuat rival sekotanya itu babak belur dengan torehan skor mencolok 4-0 lewat gol Tiago, Saul Niguez, Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic.

Tambahan tiga poin di pekan ke-22 ini membuat Atletico menguak asa mempertahankan gelar Liga Spanyol. Kini, tim besutan Diego Simeone tersebut mengumpulkan total 50 poin dan hanya terpaut empat angka dari Madrid, yang masih di posisi teratas. Atletico menempati peringkat ketiga, kalah selisih gol dari Barcelona, yang baru akan bermain melawan Athletic Bilbao, Senin (9/2).

Dan, kemenangan ini pun semakin membuat Atletico kian cemerlang dalam rekor pertemuan pada musim 2014/15. Pasalnya, dari enam pertemuan di semua ajang, Atletico empat kali meraih kemenangan dan dua lainnya berakhir imbang.

Bermain di hadapan lebih dari 54.000 pendukungnya, Atletico tampil sangat agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Arda Turan dan kawan-kawan membuat para pemain Madrid lebih banyak bertahan dan nyaris tak berdaya karena sulit keluar dari tekanan.

Aliran serangan Los Rojiblancos membuahkan gol pada menit ke-14. Tiago dengan sempurna mengkonversi peluang yang didapatnya ketika menerima umpan tarik Mario Mandzukic. Tiago, yang berlari dari belakang, melepaskan tendangan mendatar dan bola sempat membentur Iker Casillas, sebelum bergulir ke dalam gawang.

Keunggulan ini membuat para pemain Atletico kian bersemangat melancarkan serangan. Rapuhnya pertahanan Madrid karena tak diperkuat Sergio Ramos dan Pepe yang sedang cedera, serta Marcelo yang terkena akumulasi kartu kuning, membuat para pemain Atletico lebih percaya diri melakukan serangan.

Hanya berselang empat menit, Atletico menggandakan keunggulan. Kali ini Saul Niguez, yang masuk menggantikan Koke pada menit ke-10, mencetak gol nan spektakuler karena dilakukan dengan tendangan salto. Menerima umpan Guilherme Siqueira, Saul melakukan tendangan akrobatik. Bola lebih dulu membentur tiang sebelum memantul ke dalam.

Tertinggal dua gol, Madrid berusaha bangkit. Pada 10 menit terakhir, Los Blancos mulai berani melancarkan serangan dan mengambil alih kendali permainan. Sayang, sejumlah peluang tak mampu dijadikan gol karena rapatnya barisan pertahanan tuan rumah. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Atletico kembali membuat kejutan. Pada menit ke-67, Griezmann membawa Atletico unggul 3-0 setelah memanfaatkan umpan sundulan Saul dari sektor kanan pertahanan Madrid.

Tertinggal tiga gol, pelatih Carlo Ancelotti melakukan sejumlah perubahan dengan memainkan Jese Rodriguez, Chicarito dan Asier Illarramendi. Tetapi tak ada perubahan yang mencolok dari segi permainan, karena Madrid sangat kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.