Kompas.com - 06/02/2015, 18:37 WIB
Tiga varian kaus resmi Persib Bandung untuk musim 2015 Indonesia Super League (ISL). Kaus-kaus ini dapat dibeli di Sportindo stores dan League shop-in-shop Matahari dan Metro di Jawa Barat dengan harga Rp. 499.000 untuk kaus otentik dan Rp 249.000 untuk kaus replika.
LeagueTiga varian kaus resmi Persib Bandung untuk musim 2015 Indonesia Super League (ISL). Kaus-kaus ini dapat dibeli di Sportindo stores dan League shop-in-shop Matahari dan Metro di Jawa Barat dengan harga Rp. 499.000 untuk kaus otentik dan Rp 249.000 untuk kaus replika.
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung, baru saja meluncurkan kaus resmi untuk pertandingan menghadapi musim 2015. Peluncuran itu berlangsung pada Jumat (6/2/2015) sore di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

League, perusahaan peralatan olahraga, menjadi sponsor resmi kaus pertandingan Persib untuk musim 2015 Indonesia Super League (ISL). Menurut Product Line Manager League, Gagaswara, kaus pertandingan itu terinspirasi kemenangan Persib Bandung 20 tahun silam pada ajang Kompetisi Perserikatan musim 1993/1994. Kala itu, Persib mengalahkan PSM Makassar.

Setahun sesudahnya, musim 1994/1995, tatkala Perserikatan serta Gabungan Liga Sepak Bola Utama (Galatama) lebur menjadi satu, Persib kembali menjadi pemuncak papan atas. Di final, klub berjulukan Maung Bandung itu menghentikan langkah Petrokimia Putra Gresik dengan gol semata wayang Sutiono.

Motivasi

Lebih lanjut menurut Gagaswara, desain kaus pertandingan kali ini memang untuk peringatan kemenangan pada 1994/1995 itu. "Desain ini diharapkan dapat terus memotivasi tim Persib untuk mempertahankan piala Indonesia Super League (ISL) yang diraih pada tahun 2014,” tambahnya.

Warna biru khas Persib tetap dipakai sebagai warna dasar kaus pertandingan kandang. Sementara itu, kaus pertandingan tandang berwarna putih. Kaus ketiga berwarna biru tua. Untuk memperingati kemenangan 20 tahun lalu, motif strip atau garis vertikal pada kaus pertandingan itu dihias dengan watermark tahun kemenangan yaitu 1994-1995. Angka 2014-2015 juga ikut menghiasi strip sebagai penanda tahun rilis kaus tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbeda dari sebelumnya, kaus pertandingan terbaru ini memiliki kerah. Selain tampak elegan, kerah pada kaus pertandiangan membuat koleksi ini menjadi lebih ekslusif.
Pangeran Biru, julukan bagi Persib, ditulis pada bagian belakang kerah. Sebagai ungkapan perayaan, gambar piala Liga Indonesia dipampang di area belakang leher dan di kanan bawah kaus pertandingan. Sebagai pembeda, logo piala pada kaus otentik dibuat reflektif atau memantulkan cahaya saat terkena sorotan cahaya minimal dan sebaliknya pada kaus replika.

Kaus pertandingan Persib segera dapat dibeli di Sportindo stores dan League shop-in-shop Matahari dan Metro di Jawa Barat dengan harga Rp. 499.000 untuk kaus otentik dan Rp 249.000 untuk kaus replika.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X