PSM Berharap Riedl Bisa Bergabung Pekan Depan

Kompas.com - 08/01/2015, 16:43 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl. KOMPAS.com / Okky Herman DilagaPelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl.
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, Kompas.com - PSM Makassar masih menunggu kedatangan Alfred Riedl untuk menangani tim menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015-2016. Direktur Teknik PSM, Sumirlan, berharap mantan pelatih Timnas Indonesia itu sudah bisa bergabung pekan depan sehingga persiapan tim bisa segera dimaksimalkan.

"Saya pribadi belum tahu jadwal pastinya. Pelatih Riedl memang harus mengurus beberapa hal seperti visa dan sebagainya sebelum terbang ke Indonesia," katanya, Kamis (8/1/2015).

Terkait peluang pelatih asal Austria itu menangani tim Juku Eja--julukan PSM--musim ini, dirinya mengaku sudah hampir pasti terwujud. Manajemen PSM juga terus menyiapkan segala sesuatunya demi mendapatkan servis pelatih berusia 65 tahun tersebut.

Menurut dia, jika Riedl pasti menangani PSM maka hal yang pertama dilakukan yakni mencari pemain yang sesuai keinginannya. Saat ini, kata dia, pihaknya masih membutuhkan sekitar tujuh hingga delapan pemain untuk mengarungi kompetisi 2015.

PSM baru memiliki 18 pemain yang dipertahankan musim lalu yakni Markus Haris Maulana, Muhamad Guntur, Boman Irie Aime, Rasul Zainuddin, Muhammad Rahmat, Iqbal Samad, Syamsul Khaeruddin, Rasyid Bakrie, Kurniawan Karman, Ponaryo Astaman.

Selanjutnya ada Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Agung Prasetyio dan dua pemain Sulsel yang pernah membela Persepam Madura United yakni Aditya Putra Dewa, Achmad Hisyam Tolle dari Persebaya Surabaya. Selain itu, adapula pemain asing yang kini tengah menjalani seleksi yakni Simone Raffaele Quintieri (Italia/Playmaker), Pedro Javier (Paraguay/striker) dan Edward Souza (Argentina/striker).

"Kami tentu mempersilakan Riedl mencari pemain yang dibutuhkan. Jika bisa bergabung lebih cepat maka kemungkinan besar akan turun langsung menilai para pemain asing yang sedang mengikuti seleksi di Makassar," tambahnya.

Pelatih sementara PSM, Assegaf Razak, mengaku pihaknya juga tengah mengincar sejumlah pemain berlabel timnas yakni Zulkifli Syukur dan Viktor Igbonefo. Kedua pemain ini juga dikabarkan siap memperkuat PSM pada kompetisi nanti.

"Kami dari tim pelatih hanya menyodorkan nama yang dibutuhkan. Adapun yang melakukan negosiasi dan perburuan diserahkan ke Direktur Teknik PSM," ujarnya.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X