Persib Masih Belum Punya Striker Baru

Kompas.com - 07/01/2015, 16:50 WIB
Pemain Persib Bandung bersama anak-anak mereka meluapkan kegembiraan usai pengalungan medali juara final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti. TRIBUN SUMSESL / M AWALUDDIN FAJRIPemain Persib Bandung bersama anak-anak mereka meluapkan kegembiraan usai pengalungan medali juara final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti.
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Hingga mendekati perhelatan musim 2015 Liga Super Indonesia (ISL), juara musim 2014 Persib Bandung malahan belum punya striker alias penyerang baru.  Sebagaimana warta laman Tribunnews.com pada Rabu (7/1/2015), Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya kesulitan mencari penyerang yang pas sesuai dengan kebutuhan tim.  

"Ya, kami memang sedang berusaha keras untuk mendapatkan penyerang baru yang sesuai kebutuhan tim, terutama pemain yang haus gol. Mencari pemain seperti itu tidak mudah. Ini membuat kami pusing mencarinya," kata Umuh kepada Harian Super Ball.

Maung Bandung, julukan Persib Bandung, memang tengah mencari pemain asing yang bisa diandalkan di ujung tombak. Apalagi setelah kehilangan Djibril Coulibaly.

Sejumlah pemain telah diseleksi. Namun mereka dicoret karena dinilai tak sesuai dengan kriteria, seperti Eduardo Sosa, Michele Di Pieldi, dan Aron Da Silva.

Bahkan Persib tengah menyeleksi beberapa pemain asing pada Piala Wali Kota Padang, yaitu pemain Brasil Maycon Calijuri dan Koh Traure dari Burkina Faso. Namun yang baru mengikuti seleksi yaitu Maycon.

Sedangkan Koh Traure yang merupakan top scorer pada Liga Malaysia itu belum datang. Rencananya Koh Traure akan diseleksi pada pertandingan ketiga Piala Wali Kota Padang.

"Kami memang sedang mencari satu pemain tambahan dari asing untuk posisi penyerang. Jika sudah didapatkan, maka pencarian akan kami hentikan. Rencananya di kompetisi musim depan, kami hanya akan menggunakan 25 pemain saja. Menurut kami jumlah itu sudah cukup," ujar Umuh.

Umuh berharap pencarian pemain tambahan itu bisa berjalan lancar, baik melalui seleksi yang sedang dilakukan atau menghubungi pemain incaran. "Jika ada penyerang asing yang sesuai, kami tidak akan menyia-nyiakannya. Kami akan langsung mengontraknya. Tetapi mencarinya kan tidak gampang. Ya mudah-mudahan sebelum kompetisi dimulai, kami sudah mendapatkannya," ucap Umuh.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X