Kompas.com - 24/12/2014, 10:03 WIB
Salah satu ekspresi penyerang Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic, pada pertandingan Ligue-1 melawan Montpellier di Parc des Princes, Paris, 20 Desember 2014. AFP PHOTO / FRANCK FIFESalah satu ekspresi penyerang Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic, pada pertandingan Ligue-1 melawan Montpellier di Parc des Princes, Paris, 20 Desember 2014.
EditorTjatur Wiharyo

 

PARIS, KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic (33 tahun) menduduki peringkat kedua dalam daftar olahragawan terbaik sepanjang sejarah Swedia, yang disusun berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Harian Dagens Nyheter. Ibrahimovic kalah dari mantan petenis Bjorn Borg (58 tahun).

"Di daftar itu, aku bisa saja berada di peringkat pertama, kedua, ketiga, keempat, dan kelima, tanpa mengurangi rasa hormat kepada atlet lain. Menjadi runner-up rasanya seperti menjadi yang terakhir," ujar Ibrahimovic.

Sementara itu, Borg sendiri menilai Ibrahimovic merupakan kebanggaan Swedia dan berharap Ibrahimovic bermain selama mungkin.

"Kita harus sangat bangga untuk semua yang telah ia lakukan dan yang telah ia lakukan untuk Swedia. Saya hanya berharap ia terus bermain sepak bola untuk waktu yang lama," ujar Borg.

Berikut ini adalah daftar olahragawan terbaik Swedia, yang dibuat berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Harian Dagens Nyheter.

1. Bjorn Borg (tenis)
2. Zlatan Ibrahimovic (sepak bola)
3. Jan-Ove Waldner (tenis meja)
4. Annika Sorenstam (golf)
5. Ingemar Stenmark (ski turun bukit)
6. Carolina Kluft (heptathlon)
7. Ingemar Johansson (tinju)
8. Gunde Svan (ski lintas alam)
9. Peter Forsberg (hoki es)
10. Gert Fredriksson (dayung)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.