Kompas.com - 23/12/2014, 16:48 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL). Dok.GoogleLogo Indonesia Super League (ISL).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KEDIRI, KOMPAS.com - Persik Kediri belum dapat memastikan keikutsertaannya pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, menyusul minimnya dana yang dimiliki tim. Hingga kini manajemen masih terus berjuang mengumpulkan dana sehingga bisa bergabung pada musim baru.

Ketua Umum Persik, Barnadi, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengusahakan finansial dengan berupaya menggandeng para sponsor. Setidaknya sudah ada 5 perusahaan nasional dari berbagai latar belakang yang ditawari untuk menyokong pendanaan Persik.

"Namun untuk kepastian adanya sponsorship baru diketahui Januari nanti. Lagian waktunya (gelaran ISL) juga masih panjang," kata Barnadi, saat ditemui di sela perayaan hari jadi KONI Kota Kediri di Makodim 0809 Kediri, Senin (22/12/2014).

Dia menjamin manajemen akan mengupayakan sekuat tenaga agar kebutuhan finansial dapat tercukupi sehingga tim berjuluk Macan Putih mampu berlaga pada event nasional itu. Akibat deraan masalah keuangan itu pula, ada beberapa pemain pilar yang hengkang dan bergabung dengan tim sepak bola lain.

Setidaknya ada tiga pemain utama yaitu gelandang Rendi Irawan dan Syaiful Indra yang bergabung dengan Persija Jakarta, serta gelandang bertahan Asep Berlian yang hijrah ke Persebaya Surabaya.

"Mereka kebetulan kontraknya habis. Selain itu kami memang membebaskan pemain yang kontraknya habis untuk memilih (tetap di Persik atau pindah tim)," tambah Barnadi.

Saat ini Persik bersiap menjadi tuan rumah kompetisi Piala Gubernur Jatim 2015 yang kebetulan berlangsung sebelum gelaran ISL. Kepesertaan itu menurut Barnadi menjadi wajib karena selama ini Persik tidak pernah absen dalam kompetisi yang akan diikuti 6 tim kesebelasan itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.