Kompas.com - 06/12/2014, 05:01 WIB
Penyerang Liverpool Mario Balotelli melihat dari tribun pertandingan Premier League antara timnya dan Stoke City, di Anfield, Liverpool, pada 29 November 2014. PAUL ELLIS / AFPPenyerang Liverpool Mario Balotelli melihat dari tribun pertandingan Premier League antara timnya dan Stoke City, di Anfield, Liverpool, pada 29 November 2014.
EditorTjatur Wiharyo
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang Liverpool Mario Balotelli memberikan bukti kepada Federasi Sepak Bola Inggris, sebagai usaha menghindari sanksi berkaitan dengan kontroversi yang muncul karena gambar yang diunggah Balotelli di Instagram.

Balotelli dinilai pengguna media sosial rasialis  karena mengunggah gambar Super Mario, tokoh game Super Mario Bros, pada awal pekan ini.

Gambar itu dilengkapi tulisan, "Jangan rasialis. Jadilah seperti Mario. Ia adalah tukang ledeng Italia, diciptakan oleh orang Jepang, bicara dengan bahasa Inggris dan tampak seperti orang Meksiko. Ia melompat seperti orang kulit hitam dan meraih koin seperti orang Yahudi."

Setelah mendapatkan kritik tersebut, Balotelli menghapus gambar itu dan meminta maaf. Namun, FA tetap memutuskan menyelidiki kasus tersebut dan memberikan Balotelli tenggat waktu untuk memberikan keterangan kepada FA hingga Jumat (5/12/2014) pukul 18.00 waktu setempat.

Menurut sumber ESPN, Balotelli memberikan bukti kepada FA berupa gambar Super Mario yang diunggah dan telah dihapusnya dari Instagram itu.

3dprint.com Tokoh Mario dalam game Super Mario Bros.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.