Ingin Amati Kualitas Pemain, Aji Bagi Seleksi Menjadi Dua Sesi

Kompas.com - 02/12/2014, 00:10 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, harus membagi sesi latihan tim menjadi dua, pagi dan sore. Hal ini dilakukan untuk melihat kualitas dan skill para pemain secara detail.

"Sudah hampir semua pemain datang, Evan Dimas belum," ujar Asisten Pelatih Timnas U-23, Muhammad Zein Alhadad, Senin (01/12/2014).

Alhadad mengungkapkan bahwa jumlah pemain yang dipanggil mengikuti seleksi sebanyak 67 pemain. Sedangkan untuk seleksi tahap pertama di Yogyakarta akan digelar sampai dengan 6 Desember 2015.

"Mulai hari ini seleksi dibagi menjadi dua kelompok. Pagi dan sore," ucapnya.

Keputusan ini diambil, karena pemain yang mengikuti seleksi tahap pertama terbilang cukup banyak dan kebanyakan merupakan wajah-wajah baru. Dengan demikian, untuk mendapatkan pemain yang pantas lolos seleksi butuh pengamatan detail skill, visi bermain, serta kualitas.

"Jika dijadikan satu sulit untuk mengamati. Kami detail melihat satu per satu, jadi pemain harus dikelompokkan karena banyak," tambahnya.

Dalam seleksi hari kedua di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (01/12) sore, dari 67 pemain yang dipanggil, baru 64 orang yang sudah bergabung. Beberapa pemain yang belum tampak, di antaranya Evan Dimas serta dua pemain yang saat ini sedang trial di jepang yakni Gavin dan Ryiuji.

Kemungkinan Gavin dan Ryiuji baru akan bergabung dengan Ilham Udin dkk di Yogyakarta pada 4-5 Desember 2015 mendatang. Sementara itu, di hari kedua ini tampak Aji lebih mengutamakan pemain untuk bisa melakukan passing pendek dengan kombinasi dan penguasaan bola. Seleksi yang dimulai sekitar pukul 14.30 WIB ini ditutup dengan game setengah lapangan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X