Kompas.com - 23/11/2014, 21:55 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com — Penyerang Barcelona, Lionel Messi, memecahkan rekor sebagai top scorer sepanjang masa Liga Spanyol saat bintang asal Argentina tersebut menciptakan hat-trick yang membuat El Barca menang 5-1 atas Sevilla di Camp Nou, Sabtu (22/11/2014).

Total, Messi telah mencetak 253 gol, melampaui catatan gol mantan bintang Athletic Bilbao, Telmo Zarra, yang mencetak 251 gol pada 1955.

Rekor yang dibuat Messi tersebut mendapatkan tanggapan dari keluarga Zarra, yakni Carmen Zarra. Carmen menilai rekor ayahnya belum terpatahkan oleh Messi.

"Messi mencetak gol lebih, tetapi tidak mengalahkan rekornya (Telmo). Rekornya akan patah saat seseorang mencetak 251 gol dalam 267 pertandingan. Namun, Messi memerlukan 280 pertandingan," kata Carmen.

"Kami tidak tahu jelas statistik ayahku. Athletic mengatakan dia mencetak 250 di situs mereka, tetapi sumber lain mengatakan dia menciptakan 253 gol. Messi akan melampuinya karena dia adalah pemain luar biasa. Namun, dia telah bermain lebih dari 12 pertandingan daripada ayahku. Dia mencetak banyak gol, tetapi saya pikir media salah saat menyatakan dia mengalahkan rekor ayah saya," lanjutnya.

Carmen juga memuji ayahnya sebagai penyerang yang lengkap dibandingkan Messi. "Setiap pemain memiliki cara bermainnya sendiri. Namun, dia hebat dan seorang penyerang luar biasa. Dia menggunakan kepalanya, tetapi banyak juga yang mengatakan dia memiliki kaki dan kekuatan fisik yang luar biasa," beber Carmen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Goal


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.