Kompas.com - 14/11/2014, 18:59 WIB
Pelatih asal Italia, Roberto Mancini. AFP PHOTO / BULENT KILICPelatih asal Italia, Roberto Mancini.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Roberto Mancini dikabarkan akan menjadi pelatih Inter Milan, untuk menggantikan Walter Mazzarri, yang dipecat.

Selama ini, rumor pemecatan Mazzarri terus bergulir, seiring penampilan Inter yang memang sangat tidak memuaskan sejak awal musim. Situs Gianluca Di Marzio melaporkan pada Jumat (14/11/2014), bahwa Presiden Inter, Erick Thohir, sudah memusutkan untuk menghentikan mantan pelatih Napoli tersebut dan menunjuk Mancini sebagai bos baru.

Sky 24 pun demikian. Dikatakan bahwa Mazzarri dipecat pada Kamis (13/11) pagi dan Mancini, yang sukses membawa Inter membuat rekor meraih gelar Serie-A selama tiga kali berturut-turut saat menjadi bos antara 2004-2008, akan segera menjadi pelatih baru.

Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada keterangan resmi.

Mancini, yang menghabiskan waktu empat tahun di Giuseppe Meazza, pada awal kariernya sebagai pelatih, termasuk sukses membesut Nerazzurri. Pasalnya, dia mempersembahkan tiga gelar scudetto dan dua Copa Italia.

Inilah yang membuat Thohir tertarik untuk memanggilnya kembali dan mantan pemain Inter ini disodorkan kontrak berdurasi dua setengah tahun. Pelatih berusia 49 tahun ini akan melakoni laga resmi pertama bersama Inter dalam kurun waktu enam tahun, ketika bertemu AC Milan pada derbi Milan 23 November mendatang.

Sementara itu, Mazzarri, yang memimpin Napoli menjadi runner-up Serie-A pada 2013, bergabung dengan Inter pada awal musim lalu. Tetapi di bawah kendalinya, performa Inter tak terlalu bagus. Bahkan, juara Liga Champions 2010 - yang juga menjadi klub Italia terakhir yang menjuarai kompetisi itu - saat ini berada di peringkat kesembilan, tertinggal 12 poin dari sang juara, Juventus, setelah musim lalu mereka finis di peringkat kelima.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.