Kompas.com - 14/11/2014, 00:15 WIB
Aksi bek Real Madrid, Sergio Ramos, usai membobol gawang Rayo Vallecano, pada pertandingan Primera Division, di Santiago Benabeu, Sabtu (8/11/2014) AFP PHOTO/ JAVIER SORIANOAksi bek Real Madrid, Sergio Ramos, usai membobol gawang Rayo Vallecano, pada pertandingan Primera Division, di Santiago Benabeu, Sabtu (8/11/2014)
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengaku tak tertarik meninggalkan Santiago Bernabeu untuk hijrah ke Premier League. Pasalnya, Ramos mengaku berencana pensiun di sana selama jasanya masih dibutuhkan El Real.

Madrid merekrut Ramos dari Sevilla pada musim panas 2005. Selama kurang lebih 10 musim di Santiago Bernabeu, bek asal Spanyol tersebut telah merasakan sembilan gelar, di antaranya trofi Liga Champions (2013-2014), Piala Super UEFA (2014), Primera Division (2006-2007, 2007-2008, 2011-2012), Copa del Rey (2010-2011, 2013-2014), dan Piala Super Spanyol (2008, 2012).

Saat ini, bek asal Spanyol tersebut masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017. Madrid pun berencana memperpanjang kontrak Ramos di tengah kabar bek asal Spanyol tersebut diburu Manchester City dan Bayern Muenchen.

"Aku sangat senang di mana aku berada saat ini. Aku berada di klub yang aku cintai dengan dua tahun kontrak yang masih tersisa," kata Ramos kepada Radio Marca.

"Jika kami mencapai kesepakatan (kontrak baru), aku selalu berkata aku akan pensiun di sini karena aku hampir 10 musim di sini dan melalui banyak hal. Presiden mengatahui bahwa aku tidak berminat pergi asalkan aku dicintai atau dihargai di sini," sambungnya.

Ramos juga menegaskan, dirinya lebih mempertimbangkan kebahagiaan pribadi di atas pertimbangan materi saat menentukan masa depannya.

"Aku di sini bukan untuk berbicara tentang jumlah uang. Itu urusan adikku (dan agen). Saat Anda sampai ke titik tertentu dalam hidup Anda, uang tidak sepenting kebahagiaan dan keluarga Anda," tutur Ramos.

"Aku bisa menyakinkan Anda bahwa masa depanku tidak tergantung uang. Memang benar aku bisa bermain di liga lain, tetapi aku tidak pernah pergi. Premier League adalah salah satu liga yang membuatku tertarik. Aku tidak menyangkalnya meskipun tidak ada waktu melakukan segalanya."

"Jika kami mencapai kesepakatan di sini, usiaku 34 tahun atau 35 tahun. Aku tidak berada di level yang aku inginkan untuk bisa bersaing di Premier League atau mungkin itu hanya menjadi petualangan lain," kata Ramos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.