Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/10/2014, 03:40 WIB
SAINT-DENIS, KOMPAS.com - Tim nasional Perancis meraih kemenangan 2-1 atas Portugal, pada pertandingan persahabatan, di Stade de France, Saint Denis, Sabtu (11/10/2014).

Bagi Perancis, hasil ini merupakan kemajuan mengingat pada laga sebelumnya mereka bermain imbang 1-1 dengan Serbia.

Namun, bagi Portugal, ini adalah kekalahan kedua dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Albania.

Kemenangan Perancis dibuka oleh gol Karim Benzema pada menit ke-3. Benzema membobol gawang Portugal, dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat, memanfaatkan tembakan Bacary Sagna yang diantisipasi kiper Rui Patricio.

Pada menit ke-69, Patricio kembali memungut bola dari dalam gawang. Kali ini, ia ditaklukkan Paul Pogba, yang memanfaatkan umpan Benzema. Pogba juga mencetak gol pada pertandingan melawan Serbia.

Portugal mendapatkan gol dari Ricardo Quaresma pada menit ke-77. Quaresma menaklukkan Steve Mandanda dengan tendangan kaki kanan dari titik putih. Penalti diberikan setelah Pogba dinilai melanggar Joao Mario. Itu adalah gol pertama Quaresma untuk Portugal, sejak 2008.

Bintang Portugal, Ronaldo, tampil cukup dominan pada laga itu. Ia menciptakan sejumlah peluang, yang gagal membuahkan gol karena antisipasi pemain-pemain belakang Perancis, terutama Mandanda.

Pada menit ke-51, misalnya, Ronaldo menyundul bola dengan akurat ke arah gawang. Namun, usahanya dipatahkan Mandanda. Dua menit setelahnya, Ronaldo melihat usahanya terblok seorang pemain lawan.

Sebelum digantikan Joao Mario pada menit ke-76, Ronaldo sempat melepaskan dua tembakan yang semuanya kandas membentur pagar betis tim tuan rumah.

Perancis: 16-Steve Mandanda; 3-Patrice Evra, 4-Raphael Varane, 13-Eliaquim Mangala, 15-Bacary Sagna; 6-Yohan Cabaye (18-Moussa Sissoko 71), 14-Blaise Matuidi, 19-Paul Pogba; 8-Mathieu Valbuena (12-Dimitri Payet 58), 10-Karim Benzema, 11-Antoine Griezmann (22-Morgan Schneiderlin 84)

Pelatih: Didier Deschamps

Portugal: 1-Rui Patricio; 2-Bruno Alves (6-Ricardo Carvalho 45), 3-Pepe, 5-Eliseu, 21-Cedric Soares; 8-Joao Moutinho, 15-André Gomes (16-William 45), 19-Tiago (9-Éder 68); 7-Cristiano Ronaldo (23-Joao Mario 76), 10-Danny (11-Vierinha 85), 17-Nani (20-Ricardo Quaresma 68)

Pelatih: Fernando Santos

Wasit: Szymon Marciniak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com