Kuyt Pensiun dari Timnas Belanda

Kompas.com - 03/10/2014, 17:24 WIB
Dirk Kuyt memutuskan pensiun sebagai pemain tim nasional Belanda pada Jumat (3/10/2014). AFP PHOTO / DAMIEN MEYER Dirk Kuyt memutuskan pensiun sebagai pemain tim nasional Belanda pada Jumat (3/10/2014).
|
EditorOkky Herman Dilaga
AMSTERDAM, KOMPAS.com - Dirk Kuyt memutuskan pensiun membela tim nasional Belanda. Keputusan itu dibuat Kuyt pada Jumat (3/10/2014).

"Ini ucapan perpisahan yang berat untukku. Aku bukan lagi pemain timnas Belanda, namun suporter Belanda. Aku telah membuat keputusan ini," jelas Kuyt kepada De Telegraaf.

"Aku akan merindukan segalanya. Namun, yang paling merinding adalah kehilangan momen mendengar lagu kebangsaan dilantunkan."

"Aku mempertimbangkan bermain untuk negaraku adalah sebuah kehormatan besar. Aku berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan," ujar Kuyt.

Saat ini, Kuyt bermain untuk Fenerbahce. Pemain berusia 34 tahun itu telah 104 kali membela Belanda dan mencetak 24 gol.

Kuyt pertama kali berseragam Belanda ketika dipanggil Marco van Basten dalam laga melawan Liechtenstein pada 2004. Selama membela Belanda, Kuyt terkenal sebagai pemain yang bisa bermain di berbagai posisi.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X