Kompas.com - 01/10/2014, 07:32 WIB
Kapten AS Roma, Fransesco Totti. FILIPPO MONTEFORTE / AFPKapten AS Roma, Fransesco Totti.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Kapten AS Roma, Francesco Totti, menorehkan rekor baru di Liga Champions seusai mencetak gol ke gawang Manchester City pada matchday kedua Grup E di Stadion Etihad, Selasa (30/9/2014). Totti kini berstatus sebagai pencetak gol tertua di Liga Champions.

Totti mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-23. Lolos dari jebakan offise, penyerang berusia 38 tahun ini dengan mudah memperdaya Joe Hart, untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Gol tersebut membuat nama Totti tercatat sebagai pencetak gol tertua di Liga Champions. Bomber kelahiran Roma, 27 September 1976 itu mengalahkan rekor Ryan Giggs (37 tahun, 290 hari) dan Filippo Inzaghi (37 tahun, 87 hari).

"Kami salut kepada kapten AS Roma, Francesco Totti, pencetak gol tertua sepanjang sejarah Liga Champions," demikian pernyataan UEFA dalam akun Twitter Champions League.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X