Penggawa Norwich City Ini Tinggal Punya Satu Testis

Kompas.com - 17/09/2014, 15:37 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Penggawa klub Liga Primer Inggris (EPL) Norwich City Jonas Guiterrez kini tinggal punya satu testis. Penyakit kanker buah zakar yang diidapnya membuat dokter di rumah sakit di Argentina melakukan operasi pengangkatan satu dari dua buah zakarnya, tulis AFP  pada Rabu (17/9/2014).

Jonas Guiterrez, yang kini berusia 31 tahun itu sejatinya adalah pemain sayap Newcastle United sejak 2008. Pada musim ini, ia dipinjamkan The Magpies, julukan bagi Newcastle United, ke Norwich City.

Guiterrez pulang ke kampung halamannya di Argentina untuk penyembuhan penyakitnya.“Ketika saya diberitahu bahwa saya mengidap kanker, saya lantas pulang ke rumah untuk menangis. Ini adalah hal terberat yang harus saya pikul,” ujarnya kepada Argentine TV.

Ihwal dampak penyakit kankernya itu, Guiterrez mengaku menghadapi perjuangan berat. "Saya tahu rambut saya rontok. Saya tak ingin memotongnya," kata mantan penggawa tim nasional Argentina pada 2007 ini.

Gutierrez memang mesti menjalani kemoterapi. Ia mengaku merasakan dampaknya saat ini. "Saat mengalami kanker, saya menyadari uang tidaklah penting. Yang terpenting adalah kesehatan," tutur pria yang acap mendapat julukan The Spider-Mag alias Laba-laba dari The Magpies.

Sementara, melalui akun Twitternya, Guiterrez mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya. "Saya selalu menatap ke depan,"kicaunya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X