Kompas.com - 10/09/2014, 12:00 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
PRAHA, KOMPAS.com - Bek Daryl Janmaat mengaku kesalahan yang dibuatnya menjadi penyebab kekalahan Belanda 1-2 dari Ceko pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A di Generali Arena, Praha, Selasa (9/9/2014).

Janmaat melakukan blunder untuk gol kemenangan Ceko yang dicetak Vaclav Pilar pada menit ke-90+1. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 melalui gol pemain Ceko, Borek Dockal, (21) dan bek Belanda, Stefan de Vrij (55).

Bermaksud mengumpan kiper Cillessen, sundulan Janmaat malah mengenai tiang gawang. Vaclav Pilar yang berada di dekatnya, langsung berlari untuk menyambut bola liar yang memantul kembali. Dengan mudah, Pilar membobol gawang Belanda, sekaligus membawa kemenangan 2-1 untuk Ceko.

"Aku ingin mengumpan kepada Cillessen. Tetapi, umpanku salah. Cillessen tak bisa menjangkaunya dan kami kebobolan. Aku merasa sangat bodoh. Itu kesalahanku," kata Janmaat seusai pertandingan.

"Anda tidak bisa melakukan kesalahan semacam itu. Selama babak pertama, kami berusaha bangkit dari ketertinggalan. Kalian tahu, itu sulit. Pada babak kedua, kami mendapatkan banyak kesempatan."

"Ceko bukan lawan yang muda. Tetapi, kami sebenarnya bisa menang. Jika gagal pun, skor seharusnya 1-1," tutur pemain Newcastle United itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.