Kompas.com - 15/08/2014, 01:30 WIB
Luis Suarez akan mengenakan nomor punggung sembilan di Barcelona. Dok. BarcelonaLuis Suarez akan mengenakan nomor punggung sembilan di Barcelona.
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menetapkan pada Kamis (14/8/2014) bahwa penyerang Uruguay dan Barcelona, Luis Suarez, hanya akan menjalani sebagian dari sanksi yang dijatuhkan FIFA terhadapnya, pada 26 Juni 2014. Sebagian sanksi yang dicabut adalah larangan berlatih bersama tim, larangan masuk stadion, dan larangan bermain dalam laga persahabatan Barcelona.

Barcelona pun langsung merancang sejumlah agenda untuk Suarez, antara lain menyertakannya dalam sesi latihan tim pada Jumat (15/8/2014) dan menjadwalkan sesi perkenalan Suarez kepada media dan publik pada Senin (18/8/2014).

"Menanggapi pengumumkan keputusan CAS berkaitan dengan banding terhadap sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada Luis Suarez, Barcelona mengumumkan bahwa pemain itu akan mengikuti sesi latihan tim utama yang dijadwalkan Jumat (15/8/2014) pada pukul 9.30 CET di Ciutat Esportiva Joan Gamper," ujar Barcelona.

"Sesi perkenalan Suarez sebagai pemain baru Barcelona kepada publik akan dilaksanakan pada Senin mendatag di Camp Nou, bertepatan dengan pertandingan Trofi Joan Gamper," demikian pernyataan Barcelona.

Awalnya, Suarez dijatuhi larangan tampil dalam sembilan laga internasional, larangan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama empat bulan, termasuk larangan masuk stadion, oleh FIFA pada 26 Juni 2014. Suarez dijatuhi sanksi tersebut karena menggigit bek Italia Giorgio Chiellini, pada laga Grup D Piala Dunia, di Estadio Das Dunas, Natal, 24 Juni 2014.

Sanksi tersebut tidak termasuk larangan terlibat dalam aktivitas transfer. Barcelona pun merekrut Suarez dari Liverpool. Sejak bergabung dengan Barcelona, Suarez belum diperkenalkan kepada media dan publik karena Suarez dalam masa hukuman FIFA.

Suarez dan Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) mengajukan banding kepada FIFA berkaitan dengan sanksi tersebut. FIFA menolak banding pihak Suarez dan mempersilakan pihak Suarez mengajukan banding kepada CAS, yang berujung pencabutan sejumlah sanksi seperti tersebut di atas.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.