Kompas.com - 04/08/2014, 19:53 WIB
Arcan Iure memimpin latihan perdana pemain Persepam Madura United. Center Back Persepam, Fachruddin tidak bergabung karena membela ISL All Star saat akan melawan Juventus. KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMANArcan Iure memimpin latihan perdana pemain Persepam Madura United. Center Back Persepam, Fachruddin tidak bergabung karena membela ISL All Star saat akan melawan Juventus.
|
EditorJosephus Primus
PAMEKASAN, KOMPAS.com  - Persepam Madura United rela melepas satu pemainnya, Fachruddin, untuk memperkuat tim ISL All Stars saat akan melawan klub raksasa Italia, Juventus, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Fachruddin yang jugabek tengahPersepam, tidak bergabung bersama rekan-rekannya pada latihan perdana setelah libur Idul Fitri, Senin (4/8/2014).

Pelatih Persepam Arcan Iure kepada Kompas.com saat memimpin latihan perdana mengaku bangga karena satu pemainnya bisa masuk dalam skuad ISL All Stars melawan pasukan Massimilliano Allegri. Hal itu merupakan prestasi klub yang patut diapresiasi. "Tidak masalah Fachruddin tidak bergabung sama tim di awal latihan, karena dia membela tim yang lebih penting untuk karirnya," terang pelatih asal Moldova ini.

Lebih lanjut Arcan menjelaskan, bergabungnya Fachruddin ke ISL All Star karena statusnya sebagai pemain profesional. Oleh karena itulah,  di klub dia juga harus profesional. Artinya jika sudah selesai membela ISL All Stars, Fachruddin harus kembali lagi bergabung dengan Persepam.

Secara pribadi, Arcan menganggap bergabungnya Fachruddin ke ISL All Stars memberikan keuntungan baik secara pribadi ataupun kepada klub. Fachruddin jelas akan mendapatkan fee dari PT. Liga Indonesia dan Persepam sendiri dianggap sukses menelorkan pemain berkualitas. "Saya berharap ke depan tidak hanya Fachruddin, tetapi pemain lainnya bisa bermain untuk Timnas ataupun ISL All Stars," pungkasnya.

Pada latihan perdana Persepam di lapangan Sedangdang, Kelurahan Barurambat Kota, pemain yang belum bergabung di antaranya Eduard Valutta, Zainal Arif, dan Fachruddin. Arcan Iure langsung menggenjot fisik pemain untuk mengembalikan kebugaran pemain setelah lama libur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X