Persebaya Taklukkan Gresik United

Kompas.com - 25/07/2014, 01:22 WIB
Rahmad Darmawan KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESRahmad Darmawan
EditorAloysius Gonsaga AE
SIDOARJO, KOMPAS.com — Persebaya Surabaya meraih kemenangan 2-0 atas tim tetangga, Persegres Gresik United, pada pertandingan uji coba di Lapangan Brigif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jatim, Kamis (24/7/2014). Laga uji coba pada bulan Ramadhan itu digelar dalam waktu 2 x 35 menit dan Persebaya mendapatkan dua gol melalui M Ilham pada menit ke-45 dan Anshori pada 10 menit setelahnya.

Bagi Persebaya, uji coba ini merupakan yang terakhir selama Ramadhan dari empat rangkaian pertandingan yang diagendakan. Sebelumnya, Greg Nwokolo dan kawan-kawan menghadapi Persebaya U-21, Persebo Bondowoso (Divisi Utama) dan Persatu Tuban (Divisi Satu).

Pada laga melawan Gresik United, pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, tidak bisa menurunkan sejumlah pemain intinya. Mereka masih memenuhi panggilan tim nasional U-23 dan senior. Kendati demikian, Persebaya yang didukung materi pemain tim U-21 masih mampu mendominasi permainan dari lawannya, Gresik United. Duet penyerang Greg Nwokolo dan Emmanuel "Pacho" Kenmogne menjadi andalan untuk mendobrak lini pertahanan Laskar Joko Samudro.

Sementara itu, Gresik United mengandalkan Gustavo Chena dan Reza Mustofa serta Pedro Javier untuk mengimbangi tekanan Bajul Ijo. Chena beberapa kali mengancam pertahanan Persebaya. Namun, penjaga gawang Jendry Pitoy mampu meredamnya.

Rahmad Darmawan mengaku tidak terlalu puas dengan permainan anak-anak asuhnya, terutama dari sisi penyelesaian akhir yang kehilangan ketajaman. Absennya sejumlah pemain inti, termasuk pemain asing barunya, Issac Pupo, yang sedang mengurus visa kerja, membuat permainan Persebaya tidak berjalan maksimal, dan Rahmad Darmawan terpaksa menggunakan formasi berbeda dibanding biasanya.

"Nanti setelah libur Lebaran, kami akan kembali intensifkan latihan penyelesaian akhir. Saya berharap, semua pemain tetap menjaga kondisi fisik selama liburan," katanya.

Setelah laga uji coba ini, manajemen Persebaya memberikan jatah libur Lebaran selama satu minggu kepada pemain, dan program latihan kembali dilanjutkan mulai 1 Agustus untuk menyongsong lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dijadwalkan pada 8 Agustus.

Sementara itu, pelatih Persegres Gresik United, Alfredo Angel Vera, tidak terlalu kecewa dengan hasil akhir karena laga uji coba kali ini dimanfaatkan untuk mematangkan strategi permainan menjelang laga lanjutan ISL.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X