Kompas.com - 21/07/2014, 23:02 WIB
Penyerang Kolombia, James Rodriguez (kiri), melepaskan tembakan yang berujung gol pertama (dari dua) ke gawang Uruguay, pada pertandingan 16 besar Piala Dunia, di Estadio Do Maracana, Rio De Janeiro, Sabtu (28/6/2014). FELIPE DANA FELIPE DANA / POOL / AFPPenyerang Kolombia, James Rodriguez (kiri), melepaskan tembakan yang berujung gol pertama (dari dua) ke gawang Uruguay, pada pertandingan 16 besar Piala Dunia, di Estadio Do Maracana, Rio De Janeiro, Sabtu (28/6/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
ZURICH, KOMPAS.com — Gol indah striker tim nasional Kolombia, James Rodriguez, ke gawang Uruguay pada perempat final Piala Dunia 2014 terpilih sebagai gol terbaik untuk Piala Dunia yang digelar di Brasil ini.

Bola lesakan Rodriguez tersebut bisa dibilang luar biasa. Menerima umpan dari Abel Aguilar, Rodriguez, yang berada di luar kotak penalti dalam posisi membelakangi gawang Uruguay, mengontrol bola menggunakan dadanya.

Tanpa disangka, Rodriguez langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri sebelum bola menyentuh tanah. Sepakan pemain asal AS Monaco itu tak bisa dihentikan kiper Fernando Muslera. Bola sempat mengenai mistar gawang sebelum masuk merobek jala Uruguay.

Seperti dilansir FIFA, gol Rodriguez itu menduduki peringkat pertama dalam polling yang diikuti oleh lebih dari empat juta pengguna situs FIFA.com. Sementara itu, gol sundulan bomber Belanda, Robin van Persie, ke gawang Spanyol berada di urutan kedua.

Rodriguez menjadi pemain Amerika Selatan yang sukses memenangi penghargaan tersebut. Sebelumnya, gelandang Argentina, Maxi Rodriguez, sempat meraih penghargaan yang sama pada 2006, dan empat tahun berselang giliran bomber Uruguay, Diego Forlan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.