Kompas.com - 18/07/2014, 12:31 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LONDON, KOMPAS.com - Mantan gelandang Real Madrid, Mesut Oezil, mengaku senang rekan senegaranya Toni Kroos bisa bergabung bersama skuad Los Galacticos. Ia pun berharap Kroos bisa sukses bersama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Kroos resmi bergabung bersama Madrid dari Bayern Muenchen pada Kamis (17/7/2014). Gelandang asal Jerman berusia 24 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi enam tahun di Santiago Bernabeu.

Oezil sendiri sempat menjadi pemain andalan di lini tengah Madrid. Pada periode 2010-2013, Oezil bahkan berstatus sebagai pencetak assist terbanyak di Madrid, khususnya di ajang Primera Division.

"Toni, aku harap Anda sukses di Real Madrid. Semoga waktu Anda menyenangkan! #Kroos #RealMadrid #Spain #Bernabeu," tulis Oezil dalam akun Twitter-nya.

Kroos menyumbang dua gol saat Jerman melumat Brasil 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014. Ia juga menyumbang kemampuan terbaiknya saat Jerman menumbangkan Argentina di partai final tersebut.

Di dalam daftar riwayat hidupnya ke Real Madrid, Kroos yang meniti karier dari Jerman U-17 pada 2005 itu memasukkan 11 trofi raihannya. Di Bundesliga, Toni Kroos, saat memulai karier di Bayern, sempat dipinjamkan selama 18 bulan ke Bayer Leverkusen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.