Jerman Juara Dunia, Brasil Pecat Scolari

Kompas.com - 14/07/2014, 13:46 WIB
Reaksi penyerang Brasil, Neymar (kanan) dan pelatih Luiz Felipe Scolari (angkat tangan) pada akhir laga perdelapan final Piala Dunia 2014 melawan Cile di Mineirao Stadium di Belo Horizonte, 28 Juni 2014. Brasil menang lewat adu penalti setelah skor imbang 1-1. AFP/GUSTAVO ANDRADE Reaksi penyerang Brasil, Neymar (kanan) dan pelatih Luiz Felipe Scolari (angkat tangan) pada akhir laga perdelapan final Piala Dunia 2014 melawan Cile di Mineirao Stadium di Belo Horizonte, 28 Juni 2014. Brasil menang lewat adu penalti setelah skor imbang 1-1.
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dikabarkan memberhentikan atau tidak memperpanjang kontrak pelatih timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari.

Dikutip dari AFP, Senin (14/72014), media lokal Brasil melaporkan, pemecatan pelatih berusia 65 tahun itu dilakukan beberapa jam setelah laga final Piala Dunia 2014 yang dimenangkan oleh Jerman.

Sebelumnya, Scolari menolak mundur dari jabatannya meski timnya gagal menang pada laga perebutan tempat ketiga melawan Belanda. Ia mengaku menyerahkan keputusan masa depannya kepada Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) Jose Maria Marin.

Pada Piala Dunia 2014 ini, timnas Brasil mendapat "bencana" setelah dikalahkan Jerman dan Belanda dengan skor telak. Pada laga perebutan tempat ketiga melawan Belanda, Brasil kalah 0-3. Melawan Jerman di babak semifinal, Brasil dibantai tanpa ampun dengan skor 1-7.

Atas kekalahan telak tersebut, Scolari mendapat banyak kecaman dari media-media Brasil, yang memintanya mundur sebagai pelatih.

Scolari sendiri telah berjasa mengantar Brasil meraih trofi Piala Dunia pada tahun 2002 di Jepang. Pada tahun 2012, ia kembali dipercaya melatih Brasil dengan target meraih trofi Piala Dunia ke-6.

Namun, cita-cita Brasil untuk juara di kandang sendiri akhirnya pupus. Scolari pun dikritik karena selama Piala Dunia 2014 timnas Brasil bermain dengan gaya yang tidak elegan dan kasar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber AFP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X