Kompas.com - 14/07/2014, 05:36 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Tim nasional Jerman menjuarai Piala Dunia setelah mengalahkan Argentina 1-0 pada laga final di Estadio do Maracana, Minggu (13/7/2014).

Bagi Miroslav Klose, pertandingan itu mungkin menjadi laga internasional terakhir, mengingat usianya yang sudah 36 tahun. Namun, apa pun yang terjadi, Klose akan meninggalkan turnamen ini sebagai pemain terbesar dalam sejarah sepak bola Jerman dan Piala Dunia.

Sepanjang Piala Dunia ini, Klose mencetak dua gol dan itu menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia, dengan 16 gol.

Selain itu, Klose juga menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah yang mengoleksi empat medali Piala Dunia, dan semuanya diraih secara berturut-turut.

Pada 2002, Klose meraih medali perak, setelah Jerman kalah 0-2 dari Brasil saat final. Empat tahun kemudian, Klose meraih medali perunggu setelah membantu Jerman mengalahkan Portugal 3-1 pada perebutan tempat ketiga.

Pada Piala Dunia 2010, Klose kembali mendapatkan medali perunggu setelah Jerman menang 3-2 atas Uruguay pada laga perebutan tempat ketiga. Kini, Klose memiliki medali emas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.