Kompas.com - 06/07/2014, 01:26 WIB
Penyerang Brasil, Neymar, dibawa ke rumah sakit setelah berbenturan dengan bek Kolombia, Juan Camilo Zuniga, pada laga perempat final Piala Dunia, di Estadio Castelao, Fortaleza, Kamis (4/7/2014). FABRIZIO BENSCH / AFPPenyerang Brasil, Neymar, dibawa ke rumah sakit setelah berbenturan dengan bek Kolombia, Juan Camilo Zuniga, pada laga perempat final Piala Dunia, di Estadio Castelao, Fortaleza, Kamis (4/7/2014).
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Neymar yang cedera retak tulang belakang saat laga Brasil versus Kolombia di perempat final Piala Dunia 2014 pada Kamis (3/7/2014) justru menyisakan ungkapan simpati dari beberapa penggawa Jerman. Calon seteru Brasil di semifinal mendatang itu melalui Asisten Pelatih Hansi Flick mengungkapkan cedera Neymar memunculkan penyesalan mendalam. "Neymar pemain besar,"katanya di sela-sela latihan tim Jerman di Santo Andre, Brasil.

Namun begitu, Flick mengatakan Brasil masih punya harapan untuk melaju ke babak berikutnya. Pasalnya, Brasil memunyai pemain-pemain bagus. "Pasti ada yang bisa menggantikan Neymar,"katanya dalam warta AP, Jumat (8/7/2014).

Jerman pernah terhalang Brasil memuncaki tangga juara pada Piala Dunia 2002. Waktu itu, di final, Brasil memukul Jerman 2-0. Sementara, sepanjang Piala Dunia 2014, Neymar sudah membukukan empat gol dari lima kali penampilannya.

Sejauh ini, dari kubu Jerman, Neymar mendapat ucapan simpati. Salah satunya berasal dari mantan anggota Tim Nasioal Jerman Mehmet Scholl. Penggawa Timnas Jerman pada 1995-2002 ini kini menjadi komentator olahraga di televisi.

Pemain Jerman lainnya yang menyampaikan sikap simpati adalah Mezut Ozil. Melalui akunnya di Twitter, Mezut Ozil berharap Neymar lekas sembuh.

Hal yang sama juga dilakukan Lukas Podolski. Penyerang Timnas Jerman itu menulis dalam Twitternya harapan agar Neymar segera pulih.

 Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.