Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukai Neymar, Publik Brasil Ingin Lahap Hidup-hidup Zuniga

Kompas.com - 05/07/2014, 20:36 WIB
Ferril Dennys

Penulis

FORTALEZA, KOMPAS.com - Bek tim nasional Kolombia, Juan Zuniga, dinilai sebagai biang yang menyebabkan bintang Brasil, Neymar, mengalami cedera. Tak pelak, pemain Napoli tersebut menjadi target kemarahan pendukung Brasil di Twitter.

Zuniga "menyerang" Neymar saat kedua tim bertemu pada pertandingan perempat final Piala Dunia, di Estadio Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7/2014). Pada menit ke-84, Zuniga melompat untuk memenangi perebutan bola dengan Neymar. Namun, lutut kanan Zuniga mengenai punggung bagian bawah Neymar.

Dokter tim, Rodrigo Lasma, menjelaskan bahwa Neymar mengalami cedera retak pada tulang belakang sehingga pemain Barcelona tersebut tak bisa tampil lagi di Piala Dunia.

Zuniga mengaku tak berniat menyakiti Neymar. Bek Napoli tersebut juga berharap Neymar cepat pulih.

Namun, tindakan Zuniga terlanjur melukai pendukung Brasil. Mereka menilai Zuniga sengaja mencederai Neymar yang merupakan "jimat" Brasil. Mereka melampiaskan kekecewaan terhadap Zuniga melalui jejaring sosial Twitter seperti berikut:

"Zuniga lebih baik memiliki helikopter di atas hotelnya atau dia akan dimakan-makan hidup oleh semua orang Brasil," @HeshamHov

"Saya berharap mereka menempatkan pengamanan tambahan di hotel Kolombia dan juga Zuniga sampai mereka pergi. #AnimsNeymar,"@ad2aa

"Zuniga, saya berharap autoritas Brasil menyangka Anda di hotel dan menjebloskan Anda ke penjera," @memo.

"Zuniga seharusnya malu. Dia sengaja menyakiti Neymar dan selamat, Anda telah berhasil. #BRA," @RossMackiewicz

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com