Mourinho Ingin Prandelli Tangani Italia Lagi

Kompas.com - 01/07/2014, 10:29 WIB
Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli. AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACEPelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli.
|
EditorTjatur Wiharyo
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menilai tim nasional Italia berkembang di jalur yang benar pada era kepelatihan Cesare Prandelli. Ia pun mengaku berharap, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) meyakinkan Prandelli untuk kembali menangani Gli Azzurri.

"Menurut saya, di atas segalanya, Italia harus memulai lagi bersama Prandelli. Sepak bola Italia tidak mengalami periode luar biasa dan ia membangun tim itu setelah bencana Piala Dunia 2010 (tidak lolos grup)," ujar Mourinho.

"Ia bekerja dengan baik pada Piala Eropa 2012 dan pada Piala Konfederasi dan ia harus tetap melanjutkan pekerjaannya," tuturnya.

Prandelli menangani Italia setelah Piala Dunia 2010. Bersamanya, Italia menjadi runner-up Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina. Ia pun dipercaya untuk memimpin Italia ke Piala Dunia 2014 Brasil.

Italia berhasil masuk putaran final, tetapi hanya sampai fase grup. Mereka mengakhiri fase grup di peringkat ketga Grup D dengan nilai, atau kalah tiga angka dari Uruguay di posisi kedua. Italia berada di posisi itu karena kalah 0-1 daru Uruguay, pada laga terakhir grup, di Estadio Das Dunas, Natal, 24 Juni 2014.

Prandelli kemudian mengundurkan diri dari jabatan pelatih tim nasional, dalam keadaan masih memiliki kontrak hingga Piala Eropa 2016.

FIGC sendiri sejauh ini belum mengumumkan siapa yang akan menduduki jabatan pelatih Gli Azzurri. Menurut media-media Italia, mantan penyerang Italia Roberto Baggio berpeluang mengisi posisi tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X