Kompas.com - 30/06/2014, 10:49 WIB
Para pemain Kosta Rika merayakan kemenangan atas Yunani lewat adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Minggu (29/6/2014). AFP PHOTO / RONALDO SCHEMIDT Para pemain Kosta Rika merayakan kemenangan atas Yunani lewat adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Minggu (29/6/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
RECIFE, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Kosta Rika, Jorge Luis Pinto, mengaku memasukkan adu penalti dalam program latihan dan mempelajari kekuatan lawan. Menurut Pinto, itu adalah kunci keberhasilan timnya mengalahkan Yunani pada babak 16 besar Piala Dunia, di Arena Pernambuco, Recife, Minggu (29/6/2014).

Kosta Rika menyingkirkan Yunani melalui adu penalti, yang dilakukan setelah skor 1-1 bertahan hingga babak tambahan usai. Kosta Rika memenangi adu penalti dengan skor 5-3 berkat penyelamatan yang dilakukan kiper Keylor Navas terhadap tembakan Theofanis Gekas.

"Kami berlatih penalti sebelumnya dan kami telah mempelajari lawan. Itu mengapa kami mencetak gol 100 persen. Kemenangan dramatis dan salah satu pertandingan tersulit," kata Pinto.

"Kami merasakan perasaan luar biasa. Ini kemenangan penting untuk tim dan seluruh negara. Kami sangat bangga. Kami membuat sejarah. Hasil kerja yang sangat indah. Kemenangan ini untuk semua orang di Kosta Rika," lanjutnya.

Selanjutnya, Kosta Rika akan melawan Belanda pada babak perempat final Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, 5 Juli 2014.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.