Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanda Lolos dengan Rekor Sempurna, Van Gaal Bingung

Kompas.com - 24/06/2014, 08:40 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
SAO PAULO, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, mengaku puas dengan keberhasilan timnya melaju ke 16 besar dengan rekor sempurna seusai mengalahkan Cile 2-0 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Senin (23/6/2014).

Hasil itu membuat Belanda kokoh di puncak klasemen Grup B dengan poin sembilan dari tiga pertandingan. Sebelum mengalahkan Cile, Belanda juga sukses menekuk Spanyol 5-1 dan Australia 3-2.

"Sembilan poin dari tiga pertandingan, 10 gol dan tiga kemasukkan, dua diantaranya dari penalti. Tidak ada yang mengharapkan ini," ungkap Van Gaal.

"Atmosfer di grup ini fantastis. Pemain ingin menggunakan taktik 5-3-2, mereka merasa nyaman dengan hal tersebut. Ini sangat penting," tambahnya.

Menghadapi Cile, sepanjang laga, Belanda mengusai bola sebanyak 36 persen dan melepaskan delapan lima akurat dari sembilan usaha. Adapun Cile menciptakan satu peluang emas dari tujuh percobaan.

"Kami mendapatkan beberapa peluang pada babak pertama. Pada paruh kedua kami membuat dua gol kelas dunia. Itu sudah lebih daripada cukup," kata Van Gaal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com