Prandelli: Italia Tidak Perlu Panik

Kompas.com - 21/06/2014, 10:30 WIB
Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli. AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACEPelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
RECIFE, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, menilai skuadnya tidak perlu panik setelah ditaklukkan Kosta Rika 0-1 pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2014 di Itaipava Arena Pernambuco, Recife, Jumat (20/6/2014).

Kemenangan Kosta Rika ditentukan gol Bryan Ruiz pada menit ke-44. Raihan tiga angka itu pun memastikan Kosta Rika lolos ke 16 besar.

Sementara itu, Italia harus melakoni laga hidup-mati melawan Uruguay pada pertandingan terakhir 24 Juni mendatang. Italia hanya perlu minimal hasil imbang untuk mendampingi Kosta Rika.

"Tidak perlu panik, kami hanya perlu memulihkan kondisi lagi dan siap untuk pertandingan Selasa nanti (melawan Uruguay). Italia pantas kalah, tetapi kami tahu bahwa ini akan menjadi grup yang sangat sulit," ungkap Prandelli.

Menurut catatan FIFA, sepanjang pertandingan, Italia menguasai bola sebanyak 58 persen dan menciptakan enam tembakan akurat dari 10 usaha. Adapun Kosta Rika melepaskan enam peluang emas dari 10 percobaan.

"Kami tidak mempunyai perilaku buruk. Mungkin jika Balotelli mencetak gol, pertandingan akan berubah. Tetapi, tidak ada yang perlu dipermasalahkan mengenai hal itu. Kami akan melakukan yang terbaik melawan Uruguay," kata Prandelli.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X