Bau Iming-iming Fulus Sudah Semerbak

Kompas.com - 07/06/2014, 20:41 WIB
Tim Nasional Spanyol MarcaTim Nasional Spanyol
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Perhelatan Piala Dunia 2014 belumlah dimulai. Tapi, para penggawa Tim Nasional Spanyol sudah siap-siap berkantung tebal. Bau iming-iming fulus pun sudah semerbak.

Catatan AP  pada Sabtu (7/6/2014), andai memenangi trofi Piala Dunia, setiap anggota tim berjulukan "La Furia Roja" akan mendapat uang 720.000 euro atau setara dengan 980.000 dollar AS.

Rupanya, kapten tim Iker Casillas dan wakilnya, Xavi Hernandez sudah meneken kata sepakat dengan Federasi Sepak Bola Spanyol sejak 3 Juni 2014. Nantinya, fulus itu akan tiba di kantung 23 pemain inti Timnas Spanyol.

Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, federasi itu juga membagi-bagikan bonus duit. Kala itu, tiap pemain mendapat jatah 600.000 euro.

Ihwal fulus itu membuat berang wakil rakyat Spanyol. Pablo Martin Pere dan Susana Ros, dua anggota parlemen Spanyol mengkritik kebijakan federasi. "Pembagian bonus uang itu menghina rakyat Spanyol yang tengah dilanda krisis," alasan mereka.

Lalu, anggota parlemen Laia Ortiz juga mengecam kebijakan federasi. Menurut dia, dunia sepak bola Spanyol bak dunia lain. "Seolah tak ada krisis di dunia sepak bola Spanyol," katanya.

Pemenang Piala Dunia 2014 memang akan mendapat dana hadiah 35 juta dollar AS. Banyak kalangan mengatakan duit sebesar itu itu ditujukan untuk pembinaan sepak bola.


Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
INTERNASIONAL
Ini Klub Pilihan Pele
Ini Klub Pilihan Pele
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X