Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanyol Menanti Diego Costa dan Juanfran

Kompas.com - 06/06/2014, 22:52 WIB
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, mengatakan bahwa dia hampir memutuskan skuad utama La Furia Roja untuk melakoni laga perdana Piala Dunia 2014 melawan Belanda pada 13 Juni mendatang. Menurut laporan AS, Del Bosque memberikan konfirmasi kepada Radio Marca bahwa uji coba terakhir melawan El Salvador, Sabtu (7/6/2014), akan digunakan untuk melihat tingkat kebugaran Diego Costa dan Juanfran.

Del Bosque juga memuji kebugaran timnya secara keseluruhan. Dia pun mengakui, takkan melihat ke belakang ketika Spanyol mengalahkan Oranje di final Piala Dunia 2010.

"Pertandingan pertama merupakan hal yang mengkhawatirkanku. Mereka merupakan tim yang terorganisir dengan baik dan bakal menimbulkan banyak kesulitan," ujar mantan pelatih Real Madrid ini.

"Kami telah memutuskan sembilan atau sepuluh pemain dan ada dua yang meragukan. Kami tak ingin (Diego Costa dan Juanfran) berisiko cedera tetapi kami ingin melihat mereka dalam sebuah pertandingan dan saya harap hasilnya bagus."

"Jika kami bisa melihat mereka di pertandingan melawan El Salvador, maka tentu saja lebih baik."

Mengenai bocornya kabar pembicaraan dirinya dengan Gerard Pique tentang Cesc Fabregas akan hengkang dari Barcelona, Del Bosque tak mau banyak berkomentar. Menurutnya, hal itu merupakan urusan klub di mana Fabregas bernaung. Dirinya hanya ingin Fabregas bisa berlatih dengan baik dan memberikan kontribusi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com