Kompas.com - 30/05/2014, 05:20 WIB
Manajer Inggris, Roy Hodgson, berbicara dengan bek Luke Shaw. FRANCISCO LEONG / AFPManajer Inggris, Roy Hodgson, berbicara dengan bek Luke Shaw.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengonfirmasi bahwa Luke Shaw menderita demam sehingga bek kiri Southampton tersebut terancam absen pada laga uji coba melawan Peru di Stadion Wembley, Jumat (30/5/2014).

"Kami tidak memiliki pemain yang cedera, tetapi Luke Shaw sedikit kedinginan. Kami harus berhati-hati. Dia tidak berlatih hari ini. Kami tidak bisa mengatakan dia akan pulih atau tidak (melawan Peru)," kata Hodgson.

Hodgson menjadikan laga ini sebagai kesempatan menguji duet Daniel Sturridge dan Wayne Rooney. Hodgson mengaku terinspirasi kesuksesan duet Daniel Sturridge dan Luis Suarez di Liverpool.

Sturridge dan Suarez menjadi duet tersubur pada Premier League musim lalu. Dari 101 gol yang dibukukan Liverpool, 52 gol berasal dari kedua pemain itu. Suarez membukukan 31 gol, sedangkan Sturridge 21 gol.

Sementara itu, Rooney merupakan mesin gol terbaik Manchester United pada Premier League musim lalu. Ia menorehkan 17 gol dari 29 penampilan. Jumlah itu bisa dipertimbangkan sebagai sesuatu yang luar biasa, mengingat MU tidak bermain di level tinggi secara konsisten pada musim lalu.

Setelah melawan Peru, Wayne Rooney dan kawan-kawan akan beruji coba melawan Ekuador dan Honduras. Tiga Singa akan melakoni laga perdana Piala Dunia dengan melawan Italia pada 14 Juni mendatang.    

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.