Kompas.com - 26/05/2014, 18:31 WIB
Kiper Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller. AFP PHOTO / ADRIAN DENNISKiper Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller.
|
EditorOkky Herman Dilaga

MUENCHEN, KOMPAS.com - Kiper Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller, siap menggeser tempat Manuel Neuer sebagai kiper utama tim nasional Jerman, jika penjaga gawang Bayern Muenchen itu masih mengalami cedera bahu.

Neuer mengalami cedera setelah tampil melawan Dortmund di final DFB Pokal, pekan lalu. Meski cedera itu tidak terlalu parah, namun Neuer diragukan bisa tampil di laga awal Jerman di Piala Dunia 2014.

Hal itu membuat peluang Weidenfeller tampil cukup tinggi. Weidenfeller pun mengaku siap jika harus menjadi kiper utama Der Panzer.

"Aku yakin Neuer bisa pulih tepat waktu. Namun, jika sesuatu terjadi, maka aku siap. Luar biasa jika aku bisa terlibat dalam suatu pertandingan. Aku pikir karierku sempurna, menjadi bagian untuk berlaga di negara gila sepak bola, seperti Brasil," ujar Weidenfeller kepada sport1.de.

"Aku pernah mengalami cedera bahu. Jadi, aku sudah berbicara dengan Neuer mengenai cedera itu. Sebagai kiper, Anda butuh bahu dalam setiap pergerakan. Kondisi yang sulit jika mengalami cedera bahu. Namun, aku rasa Neuer akan pulih di Piala Dunia," lanjutnya.

Jerman akan memulai laga perdana Piala Dunia 2014 melawan Portugal di Arena Fonte Nova, Salvador, 16 Juni 2014. Berikutnya, Jerman bakal menghadapi Ghana (21/6/2014) dan Amerika Serikat (26/6/2014).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.