Kompas.com - 26/05/2014, 14:00 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com – Real Madrid baru saja membawa pulang trofi Liga Champions, usai mengalahkan tim sekotanya, Atletico Madrid, dengan kemenangan sensasional 4-1, akhir pekan lalu di Estadio da Luz, Lisbon.

Tapi kemenangan tersebut bukan didapat dengan mudah. Malah El Real harus menunggu sampai masa injury time, sebelum Sergio Ramos menyamakan kedudukan. Gawang Iker Casillas dijebol Diego Godin di menit 36.

Gol Atletico tercipta karena kesalahan Iker Casillas dalam mengambil keputusan. Kiper 33 tahun itu telanjur meninggalkan gawangnya, saat Godin melepas sundulan. Meski sudah berusaha menepis, si kulit bundar sudah dianggap melewati garis gawang.

Bila saja Sergio Ramos, Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol tambahan, dan Atletico Madrid yang mengangkat trofi, boleh jadi Iker Casillas akan menjadi sosok antagonis yang sangat disalahkan karena blunder tersebut.

Tapi, pendapat mantan bintang Santiago Bernebau, Raul Gonzalez berbeda. Ia menganggap Casillas tetap berhak mengangkat trofi Liga Champions dengan kebanggaan tinggi. Legenda Madrid ini menilai, kesalahan yang dilakukan mantan rekannya di Madrid ini tidak membuat pamornya sebagai kiper terbaik di Spanyol dan di dunia pudar.

"Iker sudah hebat dengan menjuarai Liga Champions. Dia melewati musim ini dengan sangat baik, meski sempat mengalami masa sulit dengan klub," jelas Raul Gonzalez seperti dilansir Soccerway, Senin (26/5/2014).

Raul yang tercatat 16 tahun membela Madrid, dan tiga kali menjadi juara Liga Champions menambahkan, Iker Casillas tidak perlu lagi membuktikan apa-apa buat menjadi seorang kiper yang hebat.

“Dia sedang bernasib tidak baik dengan gol tersebut, tapi jangan lupa Madrid bisa ke final dan juara juga berkat kontrubusinya yang besar. Saya ikut merasakan kebahagiaan bersama Madrid, terutama buat Iker yang sudah menjadi juara,” lanjut pemain yang sekarang bermain di klub Al Sadd, Qatar.

Sebagai penutup, Raul Gonzalez memprediksi bahwa kemenangan Real Madrid di kancah Liga Champions akan juga membawa kesuksesan Spanyol di Piala Dunia 2014. Selain Casillas ada beberapa pemain El Real yang bakal mengisi skuad La Furia Roja seperti, Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Xabi Alonso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber soccerway
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.