Kompas.com - 26/05/2014, 05:08 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MILAN, KOMPAS.com — AC Milan mengucapkan selamat kepada mantan pelatih mereka, Carlo Ancelotti, atas keberhasilan meraih trofi Liga Champions bersama Real Madrid.

Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk kali kesepuluh, seusai mengalahkan Atletico Madrid 4-1 di Estadio da Luz, Sabtu (24/5/2014).

Bagi Ancelotti, itu adalah trofi Liga Champions ketiganya sebagai pelatih. Sebelumnya, ia meraih trofi Liga Champions sebagai pelatih AC Milan pada 2003 dan 2007.

Dengan begitu, Ancelotti menjadi pelatih kedua yang meraih tiga trofi Liga Champions, setelah Bob Paisley (1977, 1978, dan 1981). Ancelotti juga menjadi pelatih kedua Italia yang menjuarai Liga Champions di luar negeri, setelah Roberto Di Matteo pada 2012.

Total, Ancelotti telah lima kali menjuarai Liga Champions. Ia meraih dua trofi Liga Champions lainnya ketika membela AC Milan pada 1989 dan 1990.

"Selamat kepada pelatih Ancelotti atas keberhasilannya menjuarai Liga Champions ketiga. Dengan AC Milan, ia meraih dua trofi Liga Champions sebagai pelatih dan dua trofi sebagai pemain," demikian pernyataan Milan melalui akun Instagram-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.