Kompas.com - 22/05/2014, 03:30 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku sudah memiliki strategi untuk mengantisipasi kemungkinan Diego Costa absen di final Liga Champions melawan Real Madrid, di Estadio da Luz, Lisabon, Sabtu (24/5/2014).

Saat ini Diego Costa masih menjalani pemulihan cedera pada otot paha, yang dialaminya pada laga Primera Division melawan Barcelona, di Camp Nou, Sabtu (17/5/2014). Ia diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan selama 15 hari.

Menurut pemberitaan di Spanyol, Costa berusaha pulih lebih cepat supaya bisa tampil di final Liga Champions. Namun, sejauh ini, Simeone masih tak bisa memastikan apakah Costa akan berada dalam kondisi siap tampil untuk melawan Madrid.

"Saya punya gagasan soal apa yang harus saya lakukan jika Diego Costa absen. Pemain yang paling mirip dengannya dalam hal kecepatan adalah Adrian. Namun, dalam hal agresi, pemain yang paling mirip dengannya adalah Raul Garcia," ujar Simeone.

"Kami bisa bermain dengan empat gelandang dan hanya memainkan David Villa di lini depan. Kita akan lihat nanti. Diego Costa adalah pemain berbeda. Kita akan lihat bagaimana kemajuannya. Saya yakin, satu-satunya hal yang ada di kepalanya adalah bermain di final, sekalipun pertandingan seperti ini menuntut Anda untuk berada dalam kondisi 90 atau 100 persen. Laga ini tak memungkinkan Anda bermain dalam kondisi 60 persen," lanjutnya.

Selain itu, Simeone menjelaskan, Atletico juga menyiapkan diri untuk menciptakan sebanyak mungkin peluang menang, termasuk meningkatkan kemampuan memanfaatkan situasi bola mati.

"Tak ada tim normal yang tidak membutuhkan kerja keras untuk mengasah kemampuan mencetak gol dalam permainan terbuka dalam latihan. Dan, jika mengasah kemampuan menghadapi situasi bola mati dengan baik, Anda memiliki peluang lebih baik. Situasi bola mati bukan satu-satunya cara untuk mencetak gol. Namun, jika Anda melatih kemampuan itu dengan serius, ini bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan solusi," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AScom


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.