Kompas.com - 21/05/2014, 04:45 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com -- Mantan gelandang Manchester United (MU), David Beckham, menilai Louis van Gaal dan Ryan Giggs adalah komposisi ideal untuk jabatan manajer dan asisten manajer MU.

"Dia (Van Gaal) punya sejarah bekerja dengan pemain-pemain muda, membawa pemain ke sistem akademi seperti di Ajax," ujar Beckham seperti dilansir Sky Sports.

"Menurutku, sebagai pendukung Manchester United, merekrut seseorang dengan pengalaman telah bekerja dengan beberapa pemain besar dan terbaik di dunia akan berdampak baik bagi MU," tambahnya.

Van Gaal resmi diumumkan sebagai manajer baru MU pada Senin (19/5/2014). Pelatih asal Belanda itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, atau hingga hingga 2017.

Van Gaal menggantikan Ryan Giggs, yang menjadi caretaker pada empat laga terakhir MU pada musim 2013-2014. Keputusan MU menjadikannya asisten Van Gaal direspons Giggs dengan pensiun dari profesi pemain profesional.

"Saya terkejut dia pensiun karena dia masih bisa bermain dengan baik. Secara fisik, dia masih berada dalam kondisi yang bagus. Untuk bermain di level tinggi selama bertahun-tahun, Anda harus berada dalam kondisi yang bagus," kata Beckham.

"Sekarang dia memiliki posisi baru di klub dan menyenangkan bisa melihat dia berjalan sebagai manajer Manchester United di empat pertandingan terakhir (Premier League musim 2013-2014). Ketika Anda mempunyai seseorang seperti Giggsy, di mana setiap pemain dan fans mencintainya, itu akan membuat perbedaan besar."

"Posisinya sekarang benar-benar berubah dan saya yakin dia akan mudah dalam masa peralihan karena dia mengambil beberapa hal dari langkah panjangnya dan dia tidak akan terpengaruh apa pun. Dia lebih mengenal klub dibanding siapa pun orang yang berada di Manchester United sekarang," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.