Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Gaal: Van Persie adalah Kapten Saya

Kompas.com - 20/05/2014, 00:02 WIB
Ferril Dennys

Penulis

AMSTERDAM, KOMPAS.com -- Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, mengindikasikan, Robin van Persie akan tetap menjabat sebagai kapten Oranje pada Piala Dunia 2014.

Van Persie untuk sementara merupakan pencetak gol terbanyak Belanda dengan mengemas 42 gol dari 84 laga yang dilakoninya.

"Dia adalah kapten saya. Dia adalah top scorer saya selama satu setengah tahun ini saat dia bermain di bawah kepelatihan saya. Dia akan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Belanda. Dia bermain luar biasa meskipun dia baru kembali tampil dari cedera buruk. Dia mencetak gol fantastis dan gol luar biasa," kata Van Gaal.

"Saya senang dengan penampilannya, tetapi dia juga merupakan kapten yang fantastis. Menurut saya, Anda selalu mengangkat seorang pemain menjadi kapten saat Anda memiliki moral dan filosofi yang sama."

"Bukan hanya mengenai sepak bola, taktik, dan apa yang terjadi di lapangan, melainkan juga mengenai kehidupan. Menurut saya, itu sangat penting. Saya yakin bahwa Van Persie dan Van Gaal berbagi filosofi yang sama," beber Van Gaal yang baru saja diumumkan sebagai pelatih baru Manchester United.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com