Kompas.com - 15/05/2014, 03:35 WIB
Bomber Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Hertha Berlin, Sabtu (10/5/2014). OLIVER LANG / AFPBomber Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Hertha Berlin, Sabtu (10/5/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com -- Striker Borussia Dortmund Robert Lewandowski ingin mengadakan perpisahan yang sangat berkesan dengan klub tersebut. Karena itu, penyerang asal Polandia ini mengaku siap memberikan yang terbaik, termasuk mengalahkan calon klub barunya, Bayern Muenchen, di final DFB Pokal alias Piala Jerman.

Dortmund dan Bayern akan saling "membunuh" pada final ajang tersebut, Sabtu (17/5/2014). Ini akan menjadi pertandingan terakhir Lewandowski bersama Dortmund karena musim depan dia sudah berkostum Bayern.

Sejak datang dari Lech Poznan, Lewandowski sudah mengemas total 116 gol bagi Dortmund, termasuk lima gol ke gawang Bayern dalam tujuh penampilannya. Kesempatan untuk menambah gol sekaligus hadiah terakhir bagi Dortmund akan datang lagi pada akhir pekan ini, ketika mereka bertemu juara Bundesliga tersebut.

Meskipun akan menghadapi klub yang akan dibelanya musim depan, Lewandowski menegaskan bahwa hal tersebut takkan memengaruhinya. Sebagai pemain profesional, dia hanya ingin mempersembahkan trofi bagi klub yang dibelanya sekarang.

"Saat ini, saya sama sekali tidak tertarik dengan klub baruku," ujar Lewandowski kepada Sport Bild. "Saya seorang olahragawan sejati."

"Kami memiliki banyak hal untuk diraih. Merupakan pengalaman yang hebat melihat fans merasa seperti itu. Saya menginginkan sebuah mahkota kemuliaan -lebih menyenangkan dengan piala di tangan."

Sementara itu, gelandang Bayern Javi Martinez mewaspadai Lewandowski, yang akan jadi rekan setimnya pada musim depan. Diakuinya, striker tersebut akan bermain dengan sepenuh hati dalam laga di Berlin itu.

"Menyenangkan bahwa dia akan kembali tahun depan bersama kami," ujar pemain asal Spanyol ini kepada Sport Bild. "Tetapi selama kami belum menjadi rekan kerja -di Berlin dia akan merasakan perlawanan penuh dari saya."

"Kami kemudian bisa menjadi teman mulai musim panas nanti."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.