Kompas.com - 04/05/2014, 04:01 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
TURIN, KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menilai Benfica bermain dengan baik untuk lolos ke final Liga Europa, tetapi tak membuat malu Juventus.

Benfica masuk final setelah bermain imbang 0-0 (agregat 2-1) dengan Juventus, pada leg kedua semifinal, di Juventus Stadium, Kamis (1/5/2014).

"Pertandingan (leg pertama dan kedua) sangat ketat dan dalam dunia tinju, kami layak mendapatkan poin lebih. Dalam dua pertandingan itu, yang ditentukan oleh detail, Anda bisa menang atau kalah, seperti yang kami alami," ujar Buffon.

"Kami tidak dipermalukan atau membuat orang mengubah pandangan mereka terhadap kami. Kami bermain pada level yang sama dengan Benfica. Mereka bermain dengan baik untuk lolos, tetapi kami tidak dipermalukan."

"Benfica adalah tim yang, jika aku tidak salah, berada di peringkat keenam dalam daftar klub terbaik Eropa dan kami bermain pada level yang sama (dengan mereka) dan mungkin layak untuk lolos. Kita harus memuji mereka atas keberhasilan mereka masuk final," tuturnya.

Pada babak final, yang akan digelar di Juventus Stadium pada 14 Mei 2014, Benfica akan melawan Sevilla. Sevilla masuk final setelah kalah 1-3 (agregat 3-3) dari Valencia, di Mestalla, Kamis (1/5/2014).

Berikut ini adalah daftar peringkat klub Eropa musim 2013-2014, seperti dilansir UEFA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.