Kompas.com - 20/04/2014, 06:13 WIB
Pelatih Barcelona, Gerardo AFP/CESAR MANSOPelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino, bereaksi saat timnya melawan Real Valladolid di Jose Zorilla stadium, Valladolid, Sabtu (8/3/2014). Barca kalah 0-1.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Gerardo Tata Martino mengakui dirinya tak bahagia dengan performanya pada musim pertama sebagai pelatih Barcelona. Dia pun keberatan dengan berbagai kritikan, yang hanya melihat Barca saat ini tanpa memperhatikan trek rekor yang lebih panjang dari klub.

Martino mengatakan hal itu dalam jumpa pers menjelang laga melawan Athletic Bilbao, Minggu (20/4/2014). Mundo Deportivo melaporkan bahwa sang pelatih menyinggung tentang sejumlah subyek, mulai dari hasil tim akhir-akhir ini, prospek Barca di sisa musim hingga masa depannya.

"Kami semua merasakan pukulan dari apa yang terjadi dalam minggu terakhir. Ada tiga pukulan di tiga pertandingan dan itu menyakitkan," ujarnya. "Mereka memukul kami dengan sangat keras yang menimbulkan rasa sakit dan menyisakan kekecewaan. Kami harus berusaha bangkit dan kuat."

Mengenai prospek tim, pelatih asal Argentina ini cukup optimistis. Pasalnya, The Catalans dihuni sejumlah pemain muda berbakat, yang memiliki masa depan yang cerah.

"Ketika anda melihat usia Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets, Cesc Fabregas, Lionel Messi, Neymar... mereka anak-anak dengan masa depan cerah. Saya tak berpikir usia skuad."

Pembicaraan pun berlanjut ke masa depannya. Martino memberikan konfirmasi bahwa dia belum punya rencana untuk masa depan.

"Sebuah kesalahan memikirkan tentang musim depan ketika kami masih memiliki kesempatan di Liga," ujarnya. "Saya tidak mengatakan saya sudah membuat keputusan (tentang masa depan). Saya mengatakan (setelah kekalahan di final Copa del Rey) bahwa menang atau kalah tidak mengubah pandanganku mengenai situasi kontrak."

"Saya tak memiliki apapun untuk dikatakan. Saya berharap kami bisa kembali ke jalur kemenangan pada pertandingan berikutnya."

"Saya tidak nyaman dengan pekerjaanku. Kami memiliki harapan untuk sisa musim ini karena keinginannya adalah memenangkan sesuatu."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.