Kompas.com - 16/04/2014, 21:02 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MALANG, KOMPAS.com - Arema Cronus Indonesia memastikan diri lolos ke babak 16 besar AFC Cup 2014, usai menang 1-0 atas Selangor FA dalam lanjutan penyisihan Grup F di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (16/4/2014). Gol semata wayang Singo Edan dihasilkan lewat titik penalti yang dieksekusi Gustavo Lopez, menyusul pelanggaran handball di dalam kotak penalti oleh pemain lawan.

Raihan tiga poin pada pertandingan kelima penyisihan grup ini membuat Arema mengumpulkan total 10 poin. Mereka terpaut dua poin dari Ha Noi TT yang berada di puncak. Dengan hanya tersisa satu pertandingan, posisi Arema dan Ha Noi tak mungkin dikejar oleh Selangor yang berada di peringkat ketiga, karena baru mengumpulkan lima poin.

Sejak menit awal, Arema langsung tampil menyerang. Meski demikian, ancaman yang diberikan tak kunjung memberikan gol.

Pada menit ke-39, Cristian Gonzales sempat menjebol gawang Selangor melalui sundulan. Tetapi wasit Gamini Nivon Robesh dari Sri Lanka menganulirnya karena striker timnas Indonesia itu lebih dulu terperangkap offside.

Pada menit ke-42, petaka menimpa tim tamu. Tendangan Gonzales dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang gagal ditangkap kiper Selangor. Dengan sengaja, Mohammad Shahrom yang berdiri di depan gawang menangkis bola.

Bukan cuma memberikan hukuman penalti, wasit pun langsung mengganjar kartu merah bagi pemain tersebut. Gustavo Lopez yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang Selangor. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Selangor pun berusaha melakukan serangan untuk mengejar defisit gol. Tetapi usaha mereka tak membuahkan hasil, dan harus mengakui keunggulan Arema dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain:

Arema Indonesia: Kurnia Meiga Hermansyah (GK), Thierry Gathuessi, Beny Wahyudi, Lopes Gustavo Fabian, Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, Ahmad Bustomi, Victor Igbonefo, I Gede Sukadana, Ahmat Farizi, Irsyad Maulana.

Pelatih: Suharno.

Selangor FA: Mohammad Azmi, Steven Pantelidis, Muhammad Shahrom, Paulo, Mohammad Bunyamin, Kunanlan, Mohammad Rizal Fahmi, Thamil Arasu Ambumamee, Veenod A, Mohammad Fitri Shazwan, Farizal Marlias (GK).

Pelatih: Mehmet Durakovic.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.